Mudahnya Sedekah dengan Aplikasi Quran Best


 

Tanpa kita sadari, dunia teknologi saat ini sudah banyak merambah kehidupan manusia. Banyak sekali kemudahan yang ditawarkan teknologi untuk mempermudah setiap orang dalam melakukan sesuatu. Belajar, bekerja, mencari informasi semua sudah bisa dilakukan dengan teknologi. Termasuk melakukan amal ibadah. Lihat saja betapa sekarang ini kita bisa menyimak berbagai kajian secara online tanpa perlu memikirkan rentang jarak dan waktu.  Bahkan mudahnya sedekah juga bisa kita rasakan lewat sebuah aplikasi.

 

Nah, salah satu aplikasi yang menawarkan kemudahan dalam melakukan amal ibadah tersebut adalah Quran Best. Aplikasi yang di dalamnya terdapat menu-menu yang memberikan kemudahan kepada setiap orang untuk mencari ilmu agama dan berbagi.

 

Sekarang yuk kita kenali lebih dalam aplikasi Quran Best ini.

 

Mudahnya Sedekah dengan Aplikasi Quran Best

 

Quran Best adalah salah satu aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di play store. Berada di dalam naungan Cinta Qur'an Foundation,  yaitu lembaga yang mendakwahkan Alquran sebagai inspirasi dan solusi untuk masyarakat. Cinta Quran Foundation sendiri dibentuk pada tahun 2013 yang pada awalnya bernama Cinta Quran Global,  dan berubah nama menjadi Cinta Quran Foundation di tahun 2015, dengan Ustad Fatih Karim sebagai Dewan Pembina.

 

Cinta Quran Foundation ini memiliki visi,  menjadi lembaga terdepan dalam mendakwahkan Alquran  sebagai inspirasi dan solusi untuk negeri. Sedangkan misinya adalah menumbuhkan motivasi agar masyarakat lebih mencintai Alquran, mendakwahkan Alquran sebagai inspirasi dan solusi,  serta menjadikan Alquran sebagai panduan dan gaya hidup. Atas dasar itulah maka Cinta Quran Foundation membuat aplikasi yang bernama Quran Best ini.

 

Baca Ini Juga Yuk : 4 Jenis Sedekah


Lalu menu-menu apa saja yang ada dalam aplikasi Quran Best ini? Secara garis besar seperti ini, ya teman-teman.






Alquran.

Menu Alquran dalam Quran Best ini terdiri dari beberapa macam. Ada yang per ayat, per kata, per tajwid seperti gambar di bawah ini. Menu Alquran ini juga dilengkapi dengan lantunan suara dari para qori,  yang bisa menjadi contoh bagaimana membaca Alquran dengan benar. Jadi, sangat memudahkan kita yang mungkin belum paham sepenuhnya, bagaimana membaca atau mengaji Alquran yang benar. So, menu ini akan menjadi sangat bermanfaat bagi teman-teman yang ingin belajar mengaji.

 

Kajian.

Dalam menu kajian ada beberapa aktivitas yang bisa kita lakukan. Ada ceramah/kajian ilmu, ada pula pembahasan tentang fiqih, taddabur bahkan kumpulan doa, yang bisa kita baca kapan pun dan di mana pun.  Dan yang terbaru ada grup mengaji, di mana kita dapat memilih grup mengaji sesuai yang diinginkan, bergabung,  dan langsung mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh grup mengaji yang kita pilih tersebut.


Sedekah.


Menu sedekah juga ada lho di aplikasi ini. Menu yang memungkinkan kita untuk bisa berdonasi ke lembaga tujuan kapan pun kita inginkan. Ada banyak tujuan alokasi dana sedekah yang bisa kita pilih untuk  menyalurkan donasi. Sebagai contoh sedekah untuk pembangunan masjid, donasi untuk pengadaan air bersih, pembangunan pesantren, beasiswa untuk penghafal Alquran dan sebagainya. Dan donasi yang kita lakukan Insya Allah aman,  karena langsung tersalurkan ke lembaga pengumpul donasi.


Baca Ini Juga Yuk : 7 Ibadah di Hari Jumat yang Datangkan Pahala Kebaikan


Lalu bagaimana caranya bisa berdonasi melalui aplikasi Quran Best ini?


Yang pertama kali teman-teman lakukan yaitu mengunduh aplikasi ini di google play store melalui link https://quranbest.page.link/taNrr59BbdFCBmh78

Setelah itu, teman-teman membuat akun terlebih dahulu.




Akun sudah dibuat,  maka teman-teman bisa langsung login,  dan memilih fitur jenis sedekah seperti di bawah ini ya.




Lalu pilih saja tujuan donasinya. Masukkan data diri seperti email, no hp, nominal donasi, dan tuliskan doa teman-teman.




Data diri sudah diisi langsung deh lanjut ke pembayaran.

Pembayaran sedekah ini bisa dengan berbagai cara. Bisa dengan dompet digital atau dengan transfer bank. Tinggal pilih yang bisa teman-teman lakukan.




Setelah pembayaran sukses, data donasi teman-teman langsung tersalurkan ke lembaga donasi dan tercatat di akun aktivitas infaq.








Nah, cukup mudah bukan?

Apapun kondisi yang terjadi saat ini, seyogyanya setiap manusia tetap berbuat sesuatu yang terbaik dan membawa manfaat bagi sesama. Terlebih adanya kemajuan teknologi pada faktanya  mampu memberikan dampak positif berupa kemudahan-kemudahan. Termasuk bersedekah. Yuk, kumpulkan pahala jariyah dan rasakan mudahnya sedekah dengan aplikasi Quran Best.


Posting Komentar

0 Komentar