Tentang Annisa si Pembelajar.

 

Bismillah,

Assalamualaikum,

Perkenalkan sahabat. Saya adalah Annisa Prasetya. Terlahir empat puluh lima tahun silam (ups, sudah dewasa banget saya 😂😂😂) di kota kecil bernama Probolinggo Jawa Timur. Kota kecil yang  terkenal dengan kekayaan alam buah anggur dan mangga yang sangat terkenal kelezatannya. Sebuah kota yang juga berukuran sangat kecil, sehingga jika berkunjung ke sini, terasa sekali jika sahabat berjalan dari titik ini, maka seolah-olah akan kembali lagi ke titik tersebut. Ah, sudahlah. Apapun kondisinya saya sangat mencintai kota ini,  sebagai tempat saya dilahirkan dan dibesarkan dalam keluarga yang penuh cinta.

 

Saya terlahir dari orangtua super hebat dan penuh kasih sayang. Ayah sederhana berprofesi sebagai penegak hokum,  dan ibu yang mengabdikan hidupnya untuk keluarga. Dengan dua saudara laki-laki yang mengapit, maka jadilah saya sebagai anggota keluarga yang selalu berlimpah kasih saying,  dari para  lelaki dalam keluarga.😍😍



Dua belas tahun lalu, atas takdir Allah saya menikah dengan seorang pria baik hati. Berprofesi sebagai abdi negara. Jujur saat itu saya merasa bahwa doa ibu yang pernah beliau ucapkan terkabul. Syukur kepada Allah. Dan atas kebaikan Allah juga di empat tahun pernikahan, kami diberikan titipan seorang putri kecil,  yang semoga bisa menjadi penenang hati dan penyejuk jiwa kami orangtuanya.

Lima belas tahun lalu saya mengawali karir sebagai karyawati di sebuah perusahaan jasa keuangan. Namun dua tahun lalu pola pikir saya berubah,  dan memutuskan untuk memasuki satu  dunia  baru. Dunia yang mengantar saya menjadi ibu rumah tangga,  yang konon profesi ini memiliki tantangan luar biasa,  namun akan berbalas pahala ganjaran luar biasa dari Allah SWT. Insya Allah. Biidznillah.

 

Terkait dunia tulis menulis dan ngeblog ini, sejujurnya sudah saya mulai sejak masih berstatus karyawati. Dunia yang awalnya sebatas coba-coba,  tetapi sekarang ini saya maksimalkan untuk bisa fokus mencapai tujuan dan impian. Yaitu berbagi manfaat sebanyak-banyaknya  lewat perantara sebuah tulisan. Meskipun tak dapat dipungkiri,  bahwa profesi menulis jika ditekuni dengan serius akan berbuah finansial, bagi saya jika konsisten pada niat awal kebermanfaatan, niscaya akan diikuti oleh terbukanya pintu rezeki. Bukankah rezeki sejatinya tak hanya berbentuk uang?

 

Dimulai dengan mencari komunitas yang sesuai, mengikuti berbagai training kepenulisan, mencoba praktek ilmu-ilmu yang didapat, berteman dengan teman-teman yang saling mendukung. Alhamdulillah. Pada akhirnya saya mendapat banyak ilmu terkait kepenulisan dan ilmu lainnya. Sehingga hasilnya saya memiliki karya tiga buku antalogi setelah bekerja sama dengan teman-teman di komunitas.



Logo Blog.

Logo ini saya pilih karena menggambarkan seseorang yang belajar dan berjuang keras, menapaki satu per satu tangga keberhasilan,  dengan segala lika-likunya, naik turunnya dan jatuh bangunnya demi bisa sampai ke puncak pencapaian. Semoga saya bisa mengambil hikmah dari logo blog ini.

 

Niche Blog.

Lifestyle atau gaya hidup adalah pilihan niche blog terbaik yang bisa saya pilih. Mengapa? Karena dengan niche blog seperti ini, saya bisa menuliskan apa saja dari pengalaman,  atau inspirasi apapun yang ada di sekitar. Tanpa batasan ide dan tema.  Dengan begitu saya bisa terus belajar tentang apa saja, serta berbagi lebih banyak hal kepada sebanyak-banyaknya pembaca. Harapannya semoga menjadi penyemangat bagi saya untuk terus belajar dan berbagi hal bermanfaat.

Maka tak heran dalam blog saya akan ditemukan label seperti :

1. Cerita inspiratif. 

Berisi cerita-cerita kehidupan yang pernah singgah selama perjalanan    hidup saya. Tentang cerita sederhana yang menjadi inspirasi dan motivasi. Dengan           harapan semoga saya dan setiap orang yang membacanya dapat mengambil hikmah,     manfaat dan pembelajaran.

2. Lifestyle. 

Memuat info tentang solusi atau tips sederhana seperti parenting, keuangan, atau sekedar tulisan ketika saya melakukan perjalanan. Juga ada tulisan tema artikel Islami yang semoga bisa bermanfaat bagi pembaca.

3. Kajian Ilmu. 

Menyajikan  tulisan seputar rangkuman kajian ilmu yang pernah saya ikuti dari media sosial. Harapannya semoga rangkuman ini menjadi penambah ilmu bagi saya dan pembaca.

4. Review buku. 

Berisi tentang review buku-buku yang pernah saya baca. Semoga review-review yang dihadirkan, akan menambah semangat untuk menambah ilmu lewat buku bacaan,  demi memperkaya wawasan dan pengetahuan.

Tagline Blog.

Untuk tagline blog saya menggunakan ungkapan si pembelajar. Ungkapan dari gambaran diri pribadi saya yang sangat suka membaca, dan mencari ilmu bermanfaat tentang apa saja. Belajar dari mana saja, kapan saja, dan dimana saja saya berada. Termasuk dengan melihat dan mendengar setiap kejadian dalam hidup saya. Semoga bisa membawa hikmah dan pelajaran bagi saya untuk memperbaiki hidup demi mengejar keberkahan Allah SWT.

Lalu bagaimana dengan pencapaian,  atau apa yang pernah saya lakukan di dunia tulis menulis. Meskipun belum banyak yang bisa saya ceritakan, setidaknya saya sudah pernah menulis 3 buku antalogi dan 1 buku solo yaitu :

1. The Unspoken Love bersama Komunitas Joeragan Artikel Penerbit Stiletto tahun 2016

2. Ternyata Aku Bisa Menulis bersama Komunitas One Day One Post Penerbit Embrio tahun 2018

3. Kembali Fitri BersamaMu bersama Komunitas Project Nulis Penerbit Amanah Publishing tahun 2019.

4. Bunda Kanda Aku Menyayangi Kalian Penerbit Sanggar Caraka tahun 2020.

Oke baiklah. Setelah itu bagaimana caranya berkenalan dengan saya? Atau mungkin bekerjasama? Mudah kok. Saya ada di :

Facebook : https://www.facebook.com/nining.prasetyaningtyas.39

Instagram : http://www.instagram.com/nining_annisa

Email : niningprasetya12@gmail.com

Finally, selamat membaca goresan tangan saya ini, ya. Semoga membawa manfaat dan kebaikan bagi siapa saja yang membacanya. Biidznilah.



Posting Komentar

0 Komentar